Selasa, 03 Juni 2014

Rule of my world

...
Rule of my world dari Kings of Convenience mengalun di dalam benakku mengiringi ayunan langkah kaki menyusuri jalan Santitam yang sedikit ramai hari ini.

Dengan menenteng kantong plastik Kecil berisi 6 chicken wings berharga 5 bath perpotong yang menjadi camilan wajibku di setiap memulai hari. Dengan label halal yang di tulis sang penjual disudut kanan flyer nya. Beliau berhasil memaksaku untuk kembali membeli chicken wings ini hampir setiap hari selama hampir tiga minggu aku Tinggal di Chiangmai ini.

Santitam hari ini sedikit ramai dari hari hari sebelum nya, hari ini matahari bersinar indah dengan sepoi angin menenangkan jiwa.

Beberapa hari ini mood-ku terbilang buruk seperti Langit Chiangmai beberapa hari lalu yang Abu dengan rintik hujan tak henti sepanjang hari.

Seperti kataku, aku Tinggal di Chiangmai ini hampir tiga minggu, banyak pengalaman, pertemanan dalam pertemuan demi pertemuan yang kuhadiri. Tapi aku bukan dalam rangka liburan. BUKAN. Aku disini untuk menimba ilmu, membiayai diri sendiri Dan mewujudkan mimpi ku membelikan rumah untuk orang tua ku Dan terus menjadi seorang manusia yang baik untuk orang di sekitarku tanpa melepas mimpi besar ku bersama yuwi di Yulutrip.

Menjadi sangat berat ketika semua tidak berjalan sesuai harapan, dimana keuangan mulai menipis, mengandalkan simpati orang, merasa jauh dari keberuntungan Dan peluang tak kunjung menghampiri.

Kemarin, 13 oktober 2015. Titik balik itu datang. Berbekal laptop Dan handphone, aku habiskan waktu di sebuah tempat yang disebut "co-working place" menyusun rencana kedepan.

Aturan hidup ku adalah:
1. Keluarga, sahabat, dan orang terdekat.
2. Belajar
3. Perjalanan
4. Sustainable life

Ini berarti saya tidak bisa berhenti traveling, belajar sesuatu hal baru dimana pun dan kapan pun, tanpa melupakan orang orang terdekat Dan harus selaras dengan alam demi keberlangsungan hidup masa depan.

Terdengar gampang? Ya awalnya saya pikir gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar